Selamat Datang di Portal Sekolah

SISWA TUNA DAKSA INI MILIKI CITA-CITA KEREN

MuriaNewsCom, Blora – Meski memiliki fisik dengan kondisi yang tidak sempurna seperti orang pada umumnya, namun tak lantas membuat Roy Gunawan, siswa kelas XII SLB Negeri Jepon, Blora patah semangat. Meski pada pelaksanaan ujian nasional (UN) kali ini, dirinya hanya mengikuti ujian sendiri, namun hal itu tetap dilakukan dengan semangat, karena dirinya ingin menggapai cita-citanya sebagai desain grafis setelah lulus sekolah ini. 

Roy Gunawan, siswa penyandang tuna daksa ini mengungkapkan, bahwa dalam UNini tidak ada kendala yang berarti. Meski sempat deg-degan, namun semua soal dari awal hingga akhir bisa dikerjakan dengan lancar. “Awalnya grogi melihat soalnya, namun dengan persiapan yang lama akhirnya bisa mengerjakan dengan lancar hingga akhir ujian,” jelas Roy. 

Roy juga menambahkan meskipun mengerjakan sendiri dan di atas kursi roda, tidak mematahkan semangat dan keinginan lulus di tingkat SMA. Hal itu menjadikan motivasi tersendiri untuk bisa menggapai cita-cita yang sudah diinginkan. 

“Sudah menjadi kebiasaan di atas kursi roda, jadi tidak ada kesulitan. Nantinya setelah lulus ingin belajar di desain grafis di Surabaya bersama kakak,” pungkasnya. 

- See more at: http://www.murianews.com/2016/04/06/78096/siswa-penyandang-tuna-daksa-ini-punya-cita-cita-keren.html#sthash.ju1zBDi4.dpuf
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. MA ASSALAMAH PATI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger