Selamat Datang di Portal Sekolah

DUNIA BUKANLAH TUJUAN

Kehidupan duniawi adalah kehidupan semu. Artinya orang hidup di dunia ini tidak boleh ambisi untuk mengumpulkan harta dunia dan jabatan yang sifatnya sementara dan akan segera musnah. Karena semuanya merupakan amanat yang akan dipertanggung-jawabkan di hadapan Allah.
Harta yang kita peroleh dan kita makan atau kita gunakan sehari-hari akan diperhitungkan oleh Allah pada hari kiamat kelak, dengan disaksikan seluruh makhluk. Jabatan yang disandang seseorang juga akan diminta pertanggungjawaban-nya. Makanya yang punya jabatan jangan menyalahgunakan jabatannya, baik untuk berlaku sombong dan menindas rakyat, maupun untuk mengeruk kekayaan dan merampok harta rakyat dengn cara halus.
 (وَمَا هَذِهِ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلاَّ لَهْوٌ وَلَعِبٌ وَإِنَّ الدَّارَ اْلآخِرَةَ لَهِيَ الْحَيَوَانُ لَوْ كَانُوْا يَعْلَمُوْنَ (العنكبوت : 64

Dan tiadalah kehidupan dunia ini, melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.
Namanya permainan itu biasanya tidak lama. Begitulah kehidupan dunia. Ia hanya sebentar dan tidak ada makhluk di dunia yang hidup kekal. Kehidupan akhiratlah yang kekal dan tidak ada masa berakhirnya.
Seandainya saja manusia menyadari bahwa kemewahan dunia itu tidak ada apa-apanya dibanding surga, dan seandainya manusia dapat melihat indahnya surga dan sengsaranya di neraka, niscaya dia tidak akan pernah mau melirik tahta dan harta dunia.
Abdullah Munib, Lc.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. MA ASSALAMAH PATI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger