Selamat Datang di Portal Sekolah

DI TENGAH ANAK-ANAK, BU GURU PADAMKAN KEBAKARAN

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan murid Playgroup Aisyiyah Purwodadi, menggeruduk Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ada di komplek Setda Grobogan, Kamis (7/4/2016). Kedatangan bocah-bocah ini dalam rangka ingin mempelajari seputar tugas anggota damkar dan mendapat pelajaran cara penanganan musibah kebakaran. 

Kedatangan murid playgroup itu diterima Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran BPBD Grobogan Imam Basuki dan Kasi Damkar Sutrisno. Selain guru, sejumlah orang tua dan wali murid juga ikut mendampingi kunjungan. 

Selama hampir 30 menit, bocah-bocah itu dapat pengenalan dari petugas mengenai tugas dan petugas damkar. Setelah itu mereka dapat melihat praktik cara-cara memadamkan api. Empat petugas damkar bergantian memberikan contoh cara memadamkan api yang dilangsungkan di Alun-alun Purwodadi. Sebagian siswa tampak bersemangat mengikuti kegiatan yang tidak pernah didapat dibangku sekolah tersebut. Sementara sebagian lagi terlihat agak takut ketika petugas menyalakan api untuk pelajaran praktik. 

Petugas juga mengenalkan pada para siswa tentang mobil pemadam kebakaran dan mereka diperbolehkan naik di atas kendaraan tersebut. Dalam kegiatan itu, petugas damkar juga memberikan pelatihan cara memadamkan api saat kebakaran terjadi. Salah satu guru ikut praktik pemadaman. 

“Hore, ibu guru hebat. Berani matikan kebakaran,” teriak para bocah saat melihat salah satu gurunya praktik memadamkan api. Selain pelatihan dasar pemadaman api, petugas juga memberikan materi seputar masalah kebakaran. Antara lain, soal penyebab kebakaran yang selama ini sering terjadi. Kemudian, tindakan awal yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran juga diberikan pada siswa tersebut. 

“Harap adik-adik ketahui, kebakaran itu sering kali terjadi karena kecerobohan. Oleh sebab itu, jangan pernah bermain-main dengan api ketika ada di rumah,” pesan Kasi Damkar Sutrisno yang memimpin pelatihan tersebut
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. MA ASSALAMAH PATI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger